Eastern Kopi Tiam – Alam Sutera

Haaaii!!!

*yap, good mood banget hari ini karena kemarin saya libuurr!!!*

Dan, berikut ini adalah sepenggal kisah di hari liburku kemarin…

Saat saya tidur di hari Minggu malam, saya tahu bahwa hari Senin saya akan pergi ke salon untuk facial dan creambath *sebuah privilege yang tidak bisa didapatkan setiap bulannya…* dan makan siang bersama mamah dan adik saya.

Saat saya bangun tidur di hari Senin pagi, saya tahu bahwa rencana itu tidak akan berjalan seperti harapan saya di malam sebelumnya… 😦

Jadi, yang terjadi adalah saya beres-beres rumah sampai kira-kira jam 11, lalu pergi ke salon di dekat rumah untuk creambath saja. Rencananya, setelah saya pulang, lalu kita bertiga akan makan siang. Ternyata saya baru selesai jam setengah 2. Semua orang pun sudah kelaparan – termasuk saya.. Jadi kami bertiga plus pacarnya si adik pergi mencari makan.

Tujuan pertama kami: soto mie di Intercon. Gagal – karena ternyata tukangnya tidak ada di tempat dia mangkal biasanya. Tujuan kedua: pempek Metro di Pesanggrahan. Sukses – makan pempek kapal selam, tunu, adaan, dan kates. Nyaaam!! Tujuan ketiga: Eastern Kopi Tiam di Alam Sutera. SUKSES besarr!!! Kami suka sekali dengan makanannya dan suasananya…

Yang awalnya hanya ingin ngopi, minum teh tarik dan kaya toast ternyata berubah menjadi makan siang kedua dengan berporsi-porsi dimsum, nasi ayam hainam, dan kaya toast. Oh, dan pancake durian. Serta beberapa gelas teh tarik dan teh botol. Makanannya enak semuanya!!

Dimsumnya enaaak!!! Kami mencoba siomay, hakaw, ceker ayam, dan lumpia udang bungkus kulit tahu. Yang paling enak menurut saya adalah lumpia udang bungkus kulit tahu dan siomaynya. Selain itu, nasi ayam hainamnya juga oke… Nasinya terutama super duper banget, tapi sayang ayamnya kurang berbumbu rasanya….

Primadonanya adalah pancake durian!!! Ahh.. enak bangeeeettttt… Dibungkus dengan kulit pancake tipiiiis dan haluuus berwarna hijau dan berisi durian (yang sepertinya dikocok dengan sedikit krim) yang lembuuuuut dan enaaaaaakkk… waah.. pokoknya enak banget… Tampilannya maniiis sekali.. harganya oke lah – idr 13,8k per porsi berisi 3.

Nah, teh tariknya sendiri rasanya sedikit terlalu pahit buat saya. Mungkin buat yang suka teh tarik yang agak pahit akan suka dengan rasa teh tarik di sini. Lalu kaya toastnya – ehm, not recommended. Hehe. Terlalu standar. Lebih baik bayar sedikit lebih mahal untuk makan di Ya Kun Kaya… 😀

Buat yang tertarik dan mau mampir ke sini, letaknya di sebuah komplek pusat jajanan, persis sebelum masuk komplek Alam Sutera. Kalau dari exit tol Alam Sutera, tinggal ikuti jalan ke arah luar komplek saja, nanti pas sebelum keluar komplek, letaknya di sisi kanan. Tidak hanya Eastern Kopi Tiam, di situ juga ada Radja Ketjil, Pisa Cafe, Bandar Jakarta, dan Hoka-Hoka Bento.

Advertisements

5 thoughts on “Eastern Kopi Tiam – Alam Sutera

  1. aditya sani says:

    Daerah sekitar BSD dan Alam Sutera itu bakal jadi daerah paling hijauuu, paling gak dalam waktu 5 tahun ke depan..:D heuuu…

    *kenapa gw ngomentarin alam suteranya ya..*

  2. fahmi! says:

    kalo nasi hainam atau kaya toast sih udah kebayang rasanya. nggak seberapa menarik buat aku. tapi itu pancake duriannya asli bikin penasaran. hihihi… jadi pingin njajan. sialan! 😀

  3. PP Serpong says:

    salam kenal mba ^^
    tinggal dimana mba sampai sempat singgah di situ? saya berkalikali cuma lewat depan kopi Tiam itu aja 😀 selalu rame sih jadi malah ke Pisa yang selalu sepi.

    Tapi baca review teh Tarik dan Dim Sum, okelah mampir!
    Numpang melanjut blogwalking disini ya mba ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s